Sabtu, 22 Maret 2014

Pabrikan ponsel asal China yang juga memproduksi Notebook dan PC, Lenovo telah meluncurkan ponsel Android murah, Lenovo A369i.

Akhir-akhir ini, Lenovo semakin melengkapkan daftar pilihan range ponselnya, mulai dari yang paling murah tipe Lenovo A269 yang masih menggunakan OS Gingerbread dan di bandrol hanya 700 ribuan, kemudian di tipe atasnya ada ponsel A390 yang sudah menjelma menjadi A369i yang masih bermain di range RAM 512 dengan harga 900 ribu - 1 juta. Kemudian ada seri Lenovo A516 yang sudah masuk kelayar 4,5", dan diatasnya ada seri Lenovo P770i yang sudah bermain di ranah RAM 1 GB.

Di edisi ini, kami akan membahas ponsel Lenovo dengan seri A369i

--
Dengan spesifikasi Prosesor Dual Core 1.2 Ghz, Ram 512 MB dan dibantu dengan OS Jelly Bean, ponsel ini menjadi pilihan paling tepat dengan harga yang bisa dikatakan murah.

Bayangkan saja, dengan 1 Juta rupiah anda sudah mendapatkan ponsel yang mempunyai spesifikasi seperti tadi, bahkan dengan tambahan ponsel ini dilengkapi dengan dual sim card, yang membuat anda semakin nyaman karna tidak harus mengantungi banyak ponsel.

Berikut spesifikasi Lenovo A369i

Postur
Ukuran (L x W x H cm) = 12.4 x 6.4 x 1.17 cm
Berat (kg) = 120 gram
Warna = Hanya Hitam
Layar = 4 inchi

Performa
RAM = 512 MB
CPU Core = Chipset MTK 6572 berkecepatan Dual Core 1.3 GHz
OS = Android v4.2.2 Jelly Bean

Penyimpanan
Memori Internal = 4 GB
Memori External = Microsd support ke 32 GB
Multimedia Kamera = 2 MP
Ukuran file foto = 1600x1200
Flash = No

OK jika di spesifikasi sudah terlihat hebat, kini bagaimana dengan tampilannya? Desain ponsel ini menurut kami sudah sangat tipis dan dengan sudut yang membulat sehingga nyaman dimasukkan kedalam kantung celana yang sempit sekalipun.


Sama seperti pendahulunya, dibagian atas ada tombol power, Usb port/charger dan audio port sedangkan untuk tombol pengatur volume ada di sisi kanan.

Selain itu, layar ponsel ini sudah dibenamkan capasitive touchscreen dan memiliki 16 M warna dan resolusi 480 x 800 px.

Menurut pengalaman kami, mengetik dengan posisi tegak/portrait sangat mudah karna tingkat sensitif layarnya yang bagus.

Bagaimana dengan kemampuan internetnya?
Seperti yang kita ulas diatas tadi, ponsel ini sudah support dual sim dimana kedua sim dapat hidup bersamaan tetapi hanya sim 1 yang bisa sampai ke 3G/HSDPA sehingga pengaturannya, sim card yang untuk layanan data dipindah ke sim 1.

Kemampuannya pun bisa dibilang komplit dengan adanya Wifi, 3G dan Bluetooth.

Tapi seperti pepatah tak ada gading yang tak retak, ponsel ini juga memiliki sedikit kekurangan yaitu tidak adanya camera depan yang dapat menunjang aktifitas video call dan kamera yang tanpa flash sehingga dipastikan akan kesulitan untuk mengambil foto ditempat yang kurang cahaya (under).

Kesimpulan.

Keunggulan
- Processor Dual Core 1.2
- Android Jelly Bean
- Harga yang sangat terjangkau

0 komentar:

Posting Komentar